Selasa, 24 Maret 2015

Kegitan Baru skRIPsi mah entar2

Akhirnya masuk semester 8. dan udah ga ada alesan lagi buat gak ngerjain Skripsi. sebenernya pengen sih cepet-cepet lulus. tapi gak tau kenapa pasti pas mau ngerjain idenya mentok ilang gitu aja. ya skripsinya sih jalan dikit-dikit. iya cuma dikit. tapi gpp lah daripada ga sama sekali. ehh tapi daripada dikit mending banyak sih. ya udah lah ya dikit juga masuk itungan kok. bingung yak ternyata kalo ngomong muter-muter.

Ya dan entah bagaimana jalan ceritanya surat lamaran yang udah 7bulan dikirim eh tiba-tiba nyaut. iya sih nyaut gara-gara temenku yang 7 bulan lalu daftar kesitu bareng-bareng yang rekomendasiin. ya alhamdulillah sekarang ada kerjaan jadi fotografer  juru foto di satu foto studio di jogja. Jadi udah 2 bulan ini aku kerja, kerjanya sih enak gak terlalu berkeringat tapi yang jelas sering dikerjar2 deadline. Kalo pas ga ada kerjaan sih malah ga ngapa2in sama sekali.

awal-awal kerja sih bingung pas ada orang foto, yang foto ini 3 orang cewek cantik yang rata-rata berumuran 20an tahun. sebenernya gak ada masalah sih kalo pas motret nya kan tinggal dipencet tuh tombol dikamera. tapi kan mereka bukan model yang udah lihai didiepan kamera. terus mereka nyanya
"Mas bagusnya gaya nya gimana ya? kita kan bukan model, nah kalo masnya kan udah biasa tuh motret orang"
nah disini aku cuma bisa terdiam sampe 2 menit cuma bisa cengar-cengir cari-cari cara gimana biar ga dipojokin pertanyaan kaya gitu. terus dengan gaya belagu aku bilang.
"motret itu yang penting PD sama nyaman aja. kalo udah PD sama nyaman pasti keliatan nyantai di kamera."
mereka pun jawab
"Ohh gitu ya mas. kita sih udah nyantai terus gaya nya gimana nih biar asik"
anjir aku yang ga ada basic fotografi cuma bisa ngarahin gaya-gaya alay dan ini lah hasilnya
















sebenernya yang bikin nambah ga konsen itu pas duduk lesehan sempet ada penampakan. ya nambah gak konsen aja

ok next

tapi ternyata motret itu ada banyak hal yang bisa dipelajari. contoh penataan lampu, penataan properti, terus sudut pengambilan gambar.

ini aku bagi tips cara penggunaan kamera DSLR dengan baik

kalo kemarin sempet denger dari suhu yang make studio dia bilang
"pengambilan gambar itu yang benar adalah hasil foto sama dengan apa yang di konsepkan sama yang motret"
jadi kalo emang pengennya ngeblur muka nya gak jelas,kalo emang konsepnya ngeblur ya gpp. jadi seni itu ga ada batasannya.

jadi kalo kalian alay yang baru aja punya kamera DSLR terus hasilnya ala kadarnya terus diejekin orang "ehh hasil nya kok jelek banget"
jawab aja "konsep yang aku ambil emang kaya gini". udah kelar masalah

kalo mengenai cara pemakaian kamera DSLR yang baik kaya gini


Jangan sampe kebalik kaya gini

atau malah kaya gini

itu gak bakal keliatan apa-apa yang keliatan cuma bateri kamera

Dadah,
WASALAM.....

1 komentar:

  1. Saya baru bukan saja komputer atau Aplikasi yang terjangkit Virus, ternyata Web dan blog juga bisa terserang Virus, hal ini baru saya ketahui setelah mendownload File dan ternyata File tersebut tersdeteksi terinfeksi Virus Trojan oleh anti virus AVG versi gratis , ga sengaja iseng pengen lebih tau tentang si trojan ini saya mengklik link yang di rekomendasikan AVG antivirus untuk lebih tau tentang informasi virus tersebut simak disini http://bit.ly/1OGDym6

    BalasHapus