Minggu, 05 Januari 2014

Acara Tv


Emang mahasiswa yang tidak punya duit banyak jadi susah cari hiburan, palingan cuma nonton film di laptop tapi kan juga bisa abis itu stock film di laptop jadi kalo di kost an ada TV ya cuma itu hiburan yang bisa nolong pas lagi jenuh. tapi sialnya acara TV sekarang itu dah banyak yang kurang bermutu (menurut saya loh ya) tapi mungkin banyak orang yang meng-amin-i kata saya itu tadi dan walaupun banyak sekali orang yang ngomongin tentang acara TV di Indonesia ini, tapi memang masalah ini kayaknya yang dirasakan sebagian besar penikmat acara TV, ya saya Cuma ingin mengungkapkan kurang bermutunya acara TV yang ada sekarang.(menurut saya loh ya)


Ini juga hal yang saya heran di Indonesia ini acara TV nya, sekarang acara Tv itu hanya mencari rating yang pada dasarnya gak papa juga sih. Coba perhatiin aja deh kalo ada acara yang booming pasti akan ditayangkan terus menerus dan pasti stasiun TV yang lain akan membuat tema yang sama.
Contoh simple aja sinetron. Dari saya kecil ada acara sinetron yang sampe 6 season kalau gak salah judulnya Tersanjung. Ya saya g nyalahin acaranya sih, emang di masa itu acara TV Cuma sedikit dan sinetron ini paling banyak di tonton. Bukan masalah bagus buruknya tapi emang di masa itu acara yang bersaing Cuma sedikit. Dan seperti yang saya singgung tadi karena banyak yang nonton bisa sampe 6 season.

Ada lagi acara yang di ambil dari Film Televisi (FTV) ambil aja contoh tukang bubur naik haji. Mungkin di FTV nya ini bagus, karena menurut saya ada pesan-pesan yang disampaikan dalam Film tersebut. Tapi lagi-lagi apapun yang meledak pasti akan ditayangkan terus menerus. Dan dibuat sinetron nya. Dan g ada salahnya juga kalau di bikin sinetron. Tapi saya sendiri ini acara jadi kurang karena hal-hal yang dibahas dalam acara ini sudah sampe melebar ke mana-mana. Yang pada dasarnya juga gak papa juga. Tapi alangkah baiknya kalau acara di Tv ini ada pesan yang disampaikan.

Mungkin ada beberapa orang yang punya pandangan sendiri gak semua acara TV harus ada pesannya, film yang bagus juga belum tentu ada pesannya contohnya transformer film ini bagus tapi gak ada pesan moralnya. tapi tetep aja bagus. Tapi coba lah dipikir ulang apa mau kita terus menerus dibodohi dengan acara yang hanya sekedar pengisi waktu luang. Saya gak bilang itu jelek sih, tapi akan lebih bagus kalo ada hal yang disampaikan.

          Ada hal lain di televise yang sekarang hanya seadanya. Sebut saja indosiar, sekarang g usah diomongin pasti juga pada tau kalo indosiar dalam produksinya sepertinya asal-asalan. Bukannya saya sok tau atau lebih tau tapi saya juga belajar tentang editing film animasi ataupun efek. itu serius editing di indosiar itu Cuma dasar dari editing. Ya bisa dibilang Cuma kasarannya aja yang di tayangkan. Terus kalo masih kasar kok bisa sampe udah tayang, bisa disimpulkan itu di bagian editingnya yang kurang maksimal. Ya mungkin bagi orang tua itu sudah bagus, tapi kan yang nonton televise itu Cuma orang tua. Itu semua umur bisa lihat.


Saya juga pernah denger kalau editing seadanya itu buat ngejar dead line. Lha menurut saya ini yang bikin perFilman Indonesia kurang bisa maju karena hanya mengejar dead line bukan kualitas. Pas saya kuliah ada banyak mahasiswa yang saya yakin editing videonya lebih bagus daripada di indosiar. Pertanyaan saya Cuma 1. Lha kenapa gak kasih kesempatan mahasiswa ini untuk menyalurkan hobinya? dan yang saya omongin tadi itu baru dari 1 kampus dan di Indonesia ada ratusan kampus. Dan saya yakin banyak talenta yang ada. Andai saja para telenta muda ini dikasih kesempatan pasti persaingan akan jauh lebih ketat dan saya yakin editing video yang sekarang gak akan bisa tampil

           Selain itu juga ada reality show yang saya ragukan keaslinannya.jadi gini acara uya kuya kan sekarang ditayangin di indosiar.nah pesertanya itu saya liat kok sama orangnya yang di iklan XL. tapi pas dihipnotis pekerjaan nya buka sebagai model atau bintang film melainkan jadi anak band, ya saya kurang yakin juga apa itu rekayasa atau benar-benar real.tidak ada bukti yang pasti, tapi yang pasti saya jadi ragu dengan acara tersebut

ya sebagai penikmat televisi bijaklah dalam melilih acara bukan hanya buat hiburan, kalau dapet yang lebih kan gak rugi malah jelas untung. mungkin segitu dulu kalo ada tambahan ntar saya update dan rajin post. dan terimakasih udah baca

0 komentar:

Posting Komentar