Selasa, 07 Januari 2014

Kuliah Hukumnya Sunnah


Kuliah hukumnya sunnah walaupun nabi gak kuliah, kenapa disebut sunnah soalnya gak dilakuin juga gak papa sih tapi disarankan kuliah biar dapet ilmu lebih tapi yang jelas biar keliatan orang penting aja kalo udah kuliah

Sebagian banyak orang yang menganggap mahasiswa itu adalah orang terpelajar. mungkin itu pandangan orang yang belum pernah kuliah aja. dan bahkan dulu pun aku juga mikir kaya gitu, tapi kenyataanya ya gini-gini aja sih ga terlalu banyak beda bedanya cuma lebih berat aja biaya yang dikeluarkan orang tua.

Tapi dengan kuliah lebih mudah banyak temen dari segala sudut pandang, punya temen dari berbagai tempat, suku dan budaya. dengan kuliah jadi lebih punya idealis sendiri dan yang jelas akan lebih berani kalo ada masalah dan itu yang bikin malah jadi tambah banyak masalah.

Semua jadi saya dapatkan ketika semua berawal dari daftar kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di jogja. saya kira dulu kalo mau kuliah susah tapi ya gak susah-susah amat sih, bukannya saya sombong pinter aja kagak, atau mingkin karena swasta itu jadi ngerasa masuk kuliah gampang baget, tapi emang sih masuk nya gampang banget bayarnya itu yang gak gampang, apalagi swasta.walaupun swasta saya ngerasa gak pernak di tarik uang buat bangun gedung ini itu karena semua bayar sekali pas masuk kuliah.

Ternyata bingung juga ngomong ngalur ngidul, jadi gini saya gampang masuk kuliah itu bukan pinter tapi ya emang ada duit aja, dulu aja pas masuk cuma isi formulir terus pilih jurusan, langsung wawancara. pas wawancara juga ngerasa gampang banget cuma ditanya sama yang wawancara nama, alamat, asal sekolah terus kenapa masuk kampus ini?, jawaban saya waktu itu ya soalnya gak diterima di perguruan tinggi negeri. dan yang wawancara terus bilang ya selamat anda telah masuk menjadi mahasiswa AMIKOM  . saya aja kaget eh udah ini wawancaranya?. tapi dalam daftar itu emang yang paling sulit cuma tanya dimana tempat pendaftaran.

ya semua berawal dari situ dan saya pun menjadi mahasiswa, tapi yang paling seneng kalo saya mahasiswa ya orang cuma orang tua soalnya bisa dipamerin ke temen-temennya kalo anaknya kuliah. ya karena di kampung saya kuliah itu jadi barang langka dan dikira selalu sibuk. ya emang sibuk sih, sibuk cari parkiran soalnya emang sempit banget parkiran AMIKOM , bahkan kalo taun ajaran baru parkiran bisa ful sampe basemen sampe ganggu para pencari hotspot gratis.

Ya karena Swasta tadi jadi mahasiswanya juga pada seenaknya kalo masuk kuliah, rame juga cuma pas awal kuliah biar dikira mahasiswa aktif dan cari temen kalo sewaktu-waktu ada tugas kelompok.ya emang fasilitas elit absensi juga elit, kalo gak pernah kuliah aja tetep bisa ikut kuliah. asal bayar SKS.

0 komentar:

Posting Komentar