Minggu, 19 Januari 2014

Gak Semua Harus Pake Curhat



Secara pribadi aku suka ngomongin orang apalagi kejelekan orang. walaupun jelas ya kalo di islam menggunjing orang itu hukumnya dosa, tapi mau gimana lagi seru sih. Beda kalo ngomongin kejelekan orang sama dengerin curhatan cewek itu.

Ya emang aku paling males kalo disuruh ngedengerin cewek ngoceh soal masalahnya dan yang gak ada untungnya buat aku pribadi. Ya mungkin cowok emang mikirnya pake logika bukan pake perasaan. Dan cara mikir pake logika itu kayaknya nempel banget di diri aku. Nah kita buktiin aja kalo emang cowok pake logika dan cewek pake perasaan.

Perasaan cewek kalo abis curhat itu katanya hatinya tenang dan dapet solusi, tapi logikaku yang jelas malah bikin hati gak tenang soalnya masalahnya ketauan orang. Iya solusinya kalo bener kalo malah jadi tambah runyam ya sama aja.

Sifat cewek itu kayaknya suka mengeluh, bener atau gaknya ya cuma cewek aja yang tau tapi aku juga lumayan sering dicurhatin sama cewek dan isinya Cuma ngeluh terus, padahal ya belum tentu posisi cewek ini bener.

Cewek itu selalu merasa jadi pihak yang tersakiti, kalo cowoknya selingkuh ya jelas cewek akan menyalahkan cowoknya udah nyelingkuhin, tapi kalo ceweknya yang selingkuh cewek akan bilang “aku cuma cari temen yang bisa ngertiin aku soalnya kamu gak ada waktu buat aku”

Dan kalo udah diposisi dicurhatin mau gak mau ada fase harus ngasih solusi. Cewek selalu pengen deket sama pacarnya padahal kan kehidupannya bukan Cuma sama ceweknya doang, cewek selalu mikir “kenapa sekarang pacarku udah gak ada waktu lagi sama aku, pasti udah ada cewek lain selain aku.” Dan selalu cewek mikir hal itu pasti padahal belum tentu pacarnya punya cewek lain bisa aja cowknya risih sama ocehan ceweknya. Dan sebagai orang yang dengerin curhatannya gak bisa langsung bilang “mungkin kamu terlalu cerewet”. Bisa-bisa sepatu yang dibeli dengan ngancem putus sama pacarnya melayang ke muka kita.

Karena menjadi pendengar yang baik itu emang susahnya minta ampun. Gak mau dengerin nanti dikira gak jadi sahabat yang baik tapi kalo dengerin ngebosenin juga,dan malesnya ditanya solusi buat dia, belom tentu juga nasehatnya di iyain, Lagian cewek ngeluh itu pasti moodnya lagi naik turun salah-salah ikutan dimarahin juga. Mau kabur juga gak bisa.

dan kalo gak dengerin curhatannya dia bilang kamu itu gak ngerti perasaan cewek. Nha kamu sendiri gak bisa ngertiin perasaan cowok harus ndenerin ocehanmu. Sakit ini kuping.

Dan kalo kita tahan-tahan dan kasih nasehat dan manjur, yauda kemungkinan gak bakal apa-apa paling mentok ucapan terima kasih. Ya kita juga cuma bisa bilang “makasih udah buang-buang waktuku.” Tapi ya cuma bisa bilang dalam hati doang, kalo sampe diomongin langsung bisa-bisa Tas yang dibeli dengan ngancem putus sama pacarnya melayang ke muka kita.

Dan kita akan terlihat baik sama cewek itu pas masalahnya kelar, dan kalo kita ada masalah sama cewek itu tadi yauda semua kebaikan tadi itu ilang. Lupa kalo dulu dengerin curhatannya itu kesiksa.

Yang paling sakit itu kalo kita kita suka sama cewek itu dia curhat sama kita tapi yang dicurhatin tentang pacarnya. Mau kasih nasehat putus juga gak enak mau dukung hubungannya juga males amat. Serba salah deh pokoknya.

Sebenernya pihak yang paling diuntungin kalo dalam situasi kaya gini ya pacar si cewek itu, dia santai-santai aja nah kita bingung kasih nasehat ke si cewek. Dan sebenernya Curhat itu gak terlalu banyak keuntungannya buat yang dengerin.

Sebenernya bukan gak mau dengerin cewek curhat sih kalo aku, aku paling gak bisa lihat cewek nangis, pake jurus nasehatin apapun kalo udah nangis, yauda cewek gak bakal bisa dinasehatin kaya apapun. Soalnya cewek nangis itu gak tau apa kemauannya. Tips dari aku kalo ada cewek nangis sih tinggalin aja tunggu sampe gak nangis. dia Cuma mau nangis yauda makanya tungguin aja samape capek nagisnya. Emang agak kejam tapi kayaknya emang gak ada cara lain selain itu.

Apa curhat sambil ngeluh bisa bikin hati jadi plong? Ya kalo ga tak sebarin rahasiamu. Ya mungkin terlalu kejam kalo sampe disebarin.

Sebenernya ada pertanyaan besar kenapa sih kalian harus curhat pake acara ngeluh segala, ngeluh gak bakal nyesesein masalahmu juga kan.

Keluhan tentang cewek itu banyak banget, ngeluh tentang pacarnya gak sms, ngeluh ujian nilainya jelek, ngeluh ujan gak berhenti. Ngeluh gak bakal bikin pacarmu sms, kalo mau di sms yauda sms duluan kenapa sih, ngeluh gak bakal bikin nilaimu naik. Kalo mau nailai naik ngulang mata kuliah kek, dan ngeluh gak bakal bikin ujan berhenti, ujan ya emang karna emang lagi cuacanya mendung.

Males juga kalo lagi buka twitter isinya cewek lagi ngeluh. nyindir pacarnya biar sms, ya kalo paketan pacarmu lagi gak abis. Ngetwit nilai jelek, dosen juga gak bakal liat twitmu kali. Ngetwet ngeluh ujan, gak bakal ujan berhenti gara-gara kamu marah-marah di TL.

Ya curhat sih boleh-boleh aja, tapi pahami juga orang yang dicurhatin emang suka gak sama curhatanmu. Gak semua hal yang kamu pikir penting jadi penting buat orang lain, paham dulu perasaan orang lain sebelum perasaan kamu pengen dipahami.


0 komentar:

Posting Komentar