Kamis, 09 Januari 2014

Tugas Kuliah Enaknya Dibagi



Tugas Kuliah itu mau tak mau akan selalu ada walaupun kebanyakan mahasiswa gak suka. tapi ya mau gimana lagi namanya tugas ya harus dikerjain.  tapi pernah kepikiran gak sih tugas ini aslinya tujuannya buat apa? apa harus ada? gimana kalo gak usah ada tugas. tugas ini sebenernya gak ada pun gak masalah tapi kalo ada malah bikin susah Tugas itu sebenernya kaya kentut dosennya seneng-seneng aja ngeluarin tapi yang kena imbasnya mahasiswa yang mau gak mau kena baunya.

Harusnya MUI mengharamkan Tugas kuliah karena lebih banyak muthorotnya daripada manfaatnya, Kanapa banyak muthorotnya.karena  yang pertama, Duit makan akan otomatis berkurang, bikin buang-buang bensin soalnya harus mondar mandirdan harus print tugas dan fotocopy. Karena agama tidak menganjurkan untuk tidak membuang-buang duit. Hal yang kedua  jelas akan lebih sering begadang, ini karena mahasiswa akan memilih mengerjakan tugas daripada sholat tahajud.

Alasan terbesar kenapa harus tetap ada Tugas ya Cuma 1 biar mahasiswa itu keliatan pinter dan sibuk aja, udah itu aja. Dan tugas itu masuk di penilaian dosen menurutku itu bukan alasan, emang dosennya yakin kalo tugas individu itu dikerjain sendiri sama mahasiswanya. Dan kebanyakan mahasiswa akan lebih menggunakan teori  copy paste. Dan gak bisa disalahin soalnya di keyboard emang diciptakan untuk itu.

Tapi selain tugas Individual ada juga tugas kelompok yang sebenernya ga ada perbedaan yang jauh sih. Kalo individual yang ngerjain 1 terus yang copy paste banyak, dan tugas kelompok yang ngerjain 1 yang nyemangatin banyak.

Dan inilah ilmu yang diajarkan di Sekolah Dasar akan benar-benar diterapkan di kehidupan para Mahasiswa yaitu simbiosis paratisisme, disebut Parasitisme soalnya mereka gak ikut ngerjain Cuma ikut nampang nama aja di tugas kuliah, tapi ya tetep ada yang harus bener-bener ngerjain. Jadi yang ngerjain tugas ini biasanya Cuma 1orang yang lain pendukung, Dan pendukung ini terbagi jadi beberapa bagian, ini bagian-bagian dalam ngerjain tugas yang kebanyakan dialami para mahasiswa. bagiannya apa aja yaitu:  

  • Yang Ngerjain
    Yang ngerjain tugas ini wajib ada dalam ngerjain tugas syaratnya diposisi ini ya harus pinter tapi bisa dibodohi, pertanyaanya ada gak orang kaya gini? Ya pasti ada walaupun spesiesnya Cuma 
    dikit, orang ini juga tidak boleh yang gampang ngambek soalnya di bagian ini adalah orang yang sangat vital. Dan orangnya harus yang tidak banyak ngeluh biasanya orang ini berzodiak virgo
  •  KonsumsiAda lagi di bagian Konsumsi, nah di bagian ini gak susah nemuin orang kaya gini. syaratnya orangnya mau ngeluarin duit lebih, dan biasanya orang kaya gini jarang masuk kuliah masuknya kalo pas ada ujian, kuis, dan diawal perkuliahan. Susahnya cari orang ini Cuma pas kuliah aja soalnya gak pernah masuk
  • Hiburan
    Terus ada lagi di bagian hiburan. Biasanya nemu orang kaya gini orangnya punya banyak gadged soalnya pasti dia dateng ngerjain tugas Cuma buat mainan aja. Biasanya sih bawa laptop sama joystick terus ngajak yang gak ngerjain tadi mainan PES.
  • Pengadaan Tempat
    Yang gak boleh dilupain bagian pengadaan tempat. Biasanya dia kostnya bebas dan luas jadi kalo mau ngapain aja tetangga kos gak bakal banyak yang complain.
  • Percetakan Yang sering ada biasanya bagian percetakan dia tugasnya Cuma manggut-manggut aja terus pas udah selesai langsung deh ke tempat foto copyan terus print tugas-tugasnya
  • Seksi TambahanYang terakhir dan pasti banyak spesiesnya adalah seksi mondar-mandir, tugasnya gak jelas yang penting mondar-mandir biar keliatan sibuk aja dan biasanya orang yang kaya gini orangnya pinter ngomong jadi gak bakal diprotes temennya. Sebenernya dia gabungan dari semuanya, kegiatannya ya memantau yang ngerjain tugas, pas ada konsumsi datang dia ikut makan pas bagian hiburan dia paling banyak mainan PES, dan pas tinggal print dia ikutan nganter aja. 
ya itu tadi bagian-bagian dari tugas kelompok mungkin dari sebagian orang juga pada ngalamin, share aja di bagian coment mungkin bisa jadi tambahan. selamat mengerjakan :D



1 komentar:

  1. Mantap gan jadi inget masa kuliah dulu :)
    Salam hangat gan dari www.skylibkac.blogspot.com

    BalasHapus